Kamis, 26 November 2015

Wiz Khalifa, Tokoh Panutan Charlie Puth
Wiz Khalifa (Medanbisnis/vga/cnn/hfa)
Musisi muda asal Amerika Serikat, Charlie Puth, mengaku mendapat banyak pembelajaran berharga dari Wiz Khalifa, musisi yang menjadi tandemnya di lagu See You Again.
Hal ini disampikan Puth di sela ajang Hollywood Film Awards (HFA) di California, AS, tadi malam (1/11). Menurut Puth, Khalifa berjasa "memoles" dirinya agar tidak gugup di atas panggung.

"Khalifa adalah tokoh panutan saya, kata penyanyi dan penulis lagu kelahiran 2 Desember 1991 ini kepada A.J. Gibson dari HFA. "Ia mengajarkan saya bagaimana caranya tampil dengan baik."

Pria cute 23 tahun ini mengaku sempat gugup saat berlatih bersama Khalifa menjelang tur konser. Padahal sebelumnya ia sudah pernah bertandem dengan Meghan Trainor di lagu Marvin Gaye.

"Pertama kali saya latihan bersama Khalifa membawakan lagu See You Again, saya sangat gugup kala itu," tambah penyanyi yang memiliki nama panjang Charles Otto Puth Jr.

"Meskipun begitu Khalifa menyarankan saya untuk tetap santai, dan saya melakukan hal itu. Hasilnya sangat manjur," ia menambahkan.

Karier Puth sendiri meningkat pesat berkat bantuan situs web YouTube. Ia kerap mengunggah video saat menyanyikan lagu-lagu dari artis tenar seperti Adele. Aksinya berhasil menarik perhatian Ellen DeGeneres.

Ellen mengundang Puth dan rekan duetnya, Emily Luther, di acara bincang-bincangnya, pada 2011, dan segera mengontrak mereka di label rekamannya.
Dalam kurun empat tahun, nama Puth melesat di ranah hiburan, terutama saat menyanyikan lagu See You Again bersama Khalifa. Lagu ini ditulis oleh Khalifa, DJ Frank E, Andrew Cedar dan Puth.

Lagu berlirik pilu ini beredar sejak 3 April 2015. Begitu dijadikan lagu tema film Furious 7, pamornya langsung melesat. See You Again berhasil bertengger di peringkat atas tangga lagu dunia.

Seiring popularitas See You Again, Puth mengaku harus membiasakan diri dengan ketenaran yang ia nikmati sekarang. Puth sempat merasa risih ketika banyak penggemar mengejar dirinya di jalanan.

"Hidup saya sangat menarik saat ini, namun saya harus membiasakan diri ketika orang-orang mulai mengejar saya, terutama wanita-wanita muda. Hal itu membuat saya sedikit stres," imbuh Puth. "Namun saya masih tetap suka ketika harus bertemu dengan penggemar saya!" ia menegaskan.

Puth bersyukur bisa menyanyikan lagu See You Again bersama Khalifa. Situasi kebersamaan ini, menurut Puth, telah membuahkan keuntungan. "Saya bahkan tidak menyangka akan bernyanyi dalam lagu See You Again," kata Puth. "Jadi situasi ini adalah sebuah keuntungan bagi saya." (vga/cnn/hfa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar