Jumat, 27 November 2015

universitas indonesia ciptakan mobil super irit

Universitas Indonesia Ciptakan Mobil Super Irit  

KAMIS, 12 NOVEMBER 2015 | 04:59 WIB
Universitas Indonesia Ciptakan Mobil Super Irit    
Sebuah mobil prototip kelas urban bensin melaju di lintasan sirkuit Kenjeran Park, Surabaya, (17/11). 53 tim dari 30 universitas di Indonesia mengikuti ajang Indonesia Energy Marathon Challenge 2013 yang memperlombakan puluhan mobil konsep karya mahasiswa. TEMPO/Fully Syafi

TEMPO.CODepok - Mahasiswa Universitas Indonesia berhasil membuat dua jenis kendaraan roda empat yang super irit. Kendaraan pertama yang diberi nama Keris R-VII dengan kategori Prototipe Gasoline mampu melaju sejauh 740 kilometer dengan satu liter bensin. Adapun kendaraan lainnya yang diberi nama Kalabia Evo.5 dengan kategori Urban Concept Gasoline mampu melaju sejauh 292 kilometer dengan satu liter bensin.

Ketua Umum Tim Universitas Indonesia Supermilieage Vehicle, Maha Willy Chandra mengatakan, pembuatan mobil irit ini untuk diikutkan dalam Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi dan Universitas Brawijaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, pada 21-25 Oktober 2015. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar