Jumat, 27 November 2015

lemabaga pengadilan masyarakat

PELUNCURAN DESA BINAAN UNIVERSITAS SRIWIJAYA DI DESA SAKA TIGA SEBERANG, OGAN ILIR

Selasa, tanggal 6 Oktober 2015, Ketua LPM Unsri Dr. H.E.S. Halimi, M.Sc atas nama Rektor Unsri telah membuka peluncuran desa binaan di Desa Saka Tiga seberang, Kabupaten Ogan Ilir. Acara tersebut berlangsung di Balai Desa Saka Tiga Seberang dan dihadiri Oleh Wakil Dekan III Fakultas Hukum Unsri (Dr. Abdullah Gaffar, SH., MH.),  Kepala Desa Saka Tiga Seberang, Sekretaris LPM, para pemuka masyarakat, dan tamu undangan lainnya. Tema kegiatan Desa Binaan ini adalah tentang tata kelola pemerintahan desa yang baik.

Ketua LPM Unsri dalam kata sambutannya menjelaskan bahwa walaupun Desa Binaan kali ini diselenggarakan oleh Fakulatas Hukum bukan berarti hanya pembinaan pada tema hukum dan pemerintahan, namun seluruh bidang kegiatan dapat dilakukan, seperti bidang pertanian, kesehatan, ekonomi masyarakat, dan lain-lain. Untuk itu Unsri akan mengadakan tenaga ahli sesuai dengan bidangnya apabila diperlukan.

Dalam peluncuran Desa Binaan kali ini, Fakultas Hukum Unsri sebagai penyelenggara acara, dan dalam waktu dekat akan diluncurkan 5 desa binaan lagi, yaitu tanggal 15 Oktober 2015 di Desa Ulak Kerbau Baru, Ogan Ilir diselenggarakan oleh Fakultas Teknik, tanggal 20 Oktober 2015 di Desa Pelabuhan Dalam, Ogan Ilir diselenggarakan oleh Fakultas Teknik, tanggal 21 Oktober 2015 di Desa Ibul Besar, Ogan Ilir diselenggarakan oleh Fakultas Kesehatan Masyarakat, tanggal 22 Oktober 2015 di Desa Pemulutan, Ogan Ilir diselenggarakan oleh Fakultas Teknik, dan pada tanggal 27 Oktober 2015 di Desa Kota Daro II, Ogan Ilir diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi.

Acara ditutup dengan pembacaan doĆ” yang dipimpin oleh general manajer Radio Inderalaya FM yang sekaligus juga sebagai penyiar dengan nama udaranya ‘Mang Kopli’.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar